OC Kaligis Rencanakan Badan Sadap Nasional

OC Kaligis Rencanakan Badan Sadap Nasional
OC Kaligis Rencanakan Badan Sadap Nasional
JAKARTA- Kuasa Hukum Anggodo Widjojo, OC Kaligis berencana membentuk sebuah badan khusus untuk menangani kegiatan sadap-menyadap telepon pejabat. Badan tersebut dinamakan Badan Sadap Nasional.

Menurut dia, badan itu perlu untuk menyadap jajaran pimpinan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Supaya kita bisa sadap KPK juga. Bukan hanya hakim, pejabat dan lain-lain yang disadap," katanya di depan majelis hakim saat sidang kasus Anggodo di Pengadilan Tipikor, Selasa (24/8).

Menurut Kaligis, penyadapan terhadap pejabat KPK sangat perlu untuk mengungkap praktik mafia hukum atau makelar kasus (markus) di KPK.

Dalam nota pembelaan kliennya atas tuntutan jaksa yang dibacakan dalam sidang, Kaligis bersama timnya juga memaparkan tentang banyaknya praktik makelar kasus tersebut. Bahkan, nota pembelaan setebal 787 halaman terhadap kliennya itu diberi judul "Peranan Markus di KPK".

JAKARTA- Kuasa Hukum Anggodo Widjojo, OC Kaligis berencana membentuk sebuah badan khusus untuk menangani kegiatan sadap-menyadap telepon pejabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News