Oknum Jaksa Diduga Peras Warga, Jaksa Agung Langsung Bereaksi Keras

Oknum Jaksa Diduga Peras Warga, Jaksa Agung Langsung Bereaksi Keras
Jaksa Agung ST Burhanuddin. ANTARA/HO-Puspenkum Kejaksaan Agung

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin bereaksi keras atas dugaan pemerasan yang dilakukan salah satu oknum jaksa berinisial EKT.

Aparat penegak hukum itu diduga memeras keluarga pelaku tindak pidana narkoba.

Jaksa Agung pun sudah memerintahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara untuk memproses pidana apabila EKT terbukti berbuat salah.

Perintah Jaksa Agung RI disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Ketut Sumedana di Jakarta, Senin.

"Kalau dalam pemeriksaan pengawasan ditemukan unsur tindak pidana pemerasan atau permintaan sejumlah uang, nanti akan diarahkan ke tindak pidana," kata Ketut dikutip dari Antara.

Ketut menyebut saat ini jaksa EKT sedang menjalani pemeriksaan pengawasan di Kejati Sumatera Utara.

Oknum jaksa tersebut juga telah dicopot sementara dari jabatannya dan sudah dipindahkan ke Kejati Sumut dalam rangka pemeriksaan pengawasan.

"Saya sampaikan bahwa Jaksa Agung tidak segan-segan untuk menindak anak buahnya di mana pun berada terkait dengan perbuatan tercela dan tindakan perbuatan melanggar hukum. Apabila mengarah ke arah pidana, tentu akan diproses secara pidana," ujarnya.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin meminta oknum jaksa EKT yang diduga memeras keluarga kasus narkoba untuk diproses pidana apabila terbukti bersalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News