Oknum Legislator Punya Jatah Kursi Sekolah

Oknum Legislator Punya Jatah Kursi Sekolah
Oknum Legislator Punya Jatah Kursi Sekolah

jpnn.com - BALIKPAPAN - Dugaan keterlibatan oknum anggota DPRD Balikpapan dalam praktik percaloan PPDB kembali dicuatkan. Rupiah disebut-sebut diterima wakil rakyat untuk memuluskan calon murid baru masuk ke sekolah negeri.

Salah seorang sumber Kaltim Post (JPNN Grup), menyebutkan ada nama seorang oknum anggota DPRD Balikpapan yang menurutnya sempat mengoordinasikan praktik tersebut. Sementara oknum ini juga telah meyakinkan kepada calon orangtua siswa jika dirinya memiliki “jatah” kursi di beberapa sekolah negeri.

"Jadi katanya (oknum anggota dewan) dia ini punya jatah kursi ke beberapa sekolah negeri. Itulah yang ditawarkan kepada calon orangtua siswa tersebut,” ujarnya seperti dilansir Kaltim Pos, Minggu (3/8).

Masih dengan sumber media ini mengatakan, oknum anggota DPRD Balikpapan itu juga menawarkan sekolah negeri untuk sekolah anak temannya.

“Anak teman saya ada empat orang yang ikut jalur ini. Rata-rata setornya Rp 3 juta,” ucap pria yang memohon namanya tidak dikorankan ini. “Saya kesal dengan kondisi PPDB saat ini,” sambungnya. (*/qi/rom/k9)


BALIKPAPAN - Dugaan keterlibatan oknum anggota DPRD Balikpapan dalam praktik percaloan PPDB kembali dicuatkan. Rupiah disebut-sebut diterima wakil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News