Oknum Polisi jadi Dalang Pencurian Mesin ATM, Pangkatnya Bikin Kaget, Tuh Orangnya

Oknum Polisi jadi Dalang Pencurian Mesin ATM, Pangkatnya Bikin Kaget, Tuh Orangnya
Seorang oknum polisi (berkaus oranye) pelaku pencurian mesin ATM bank BRI di Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolres Lubuk Linggau, Senin (15/8). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/HO-Polres Lubuk Linggau)

jpnn.com, LUBUK LINGGAU - Seorang oknum polisi menjadi dalang pencurian sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan.

Oknum polisi tersebut Bripda M Kurniadi (26), anggota aktif Satuan Shabara Polres Empat Lawang.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi mengatakan oknum polisi tersebut menjadi salah satu dari tiga orang pelaku pencurian mesin ATM di Jalan Yos di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Lubuk Linggau Timur pada Minggu (14/8) pagi.

Dia menyebutkan identitas oknum polisi tersebut terungkap setelah personelnya mengembangkan alat bukti satu buah kaus Polri warna cokelat dalam sebuah tas ransel.

Di mana, tas ransel tersebut tersimpan di dalam mobil bak terbuka yang disita Satreskrim Polres Lubuk Linggau dari tempat kejadian perkara.

“Setelah diselidiki, akhirnya yang bersangkutan (Bripda MK) dalang pencurian ditangkap di rumahnya Desa JA Mekar Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Minggu (14/8) sekitar pukul 11.00 WIB," kata AKBP Harissandi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Palembang, Senin.

Sementara, lanjutnya, untuk dua pelaku lainnya masih dalam pemburuan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Lubuk Linggau.

Ia menjelaskan aksi pencurian tersebut dilakukan para pelaku pada Minggu (14/8) pagi pukul 03.00 WIB.

Terungkapnya oknum polisi menjadi dalang pencurian mesin ATM yang berisi uang Rp 500 juta berawal saat petugas menemukan kaus Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News