Oknum Polisi Terjaring OTT Mabes Polri, Kombes Zahwani Keluarkan Pernyataan Tegas

Oknum Polisi Terjaring OTT Mabes Polri, Kombes Zahwani Keluarkan Pernyataan Tegas
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan Propam Mabes Polri telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas oknum polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung pada Kamis (27/5).

Dia menyebutkan tim tersebut tengah melaksanakan suatu kegiatan pengawasan bukan hanya di wilayah Polresta Bandarlampung, tetapi juga polda jajaran di sentra-sentra pelayanan masyarakat lainnya.

"Iya benar ada kegiatan pengawasan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) dan Bidang Propam Polda Lampung dan Divisi Propam Mabes Polri di sentral-sentral pelayanan publik," kata Zahwani saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (30/5).

Terkait adanya oknum yang terlibat, dia mengatakan bahwa tim telah melakukan penyelidikan.

"Telah dilakukan pengamanan dan pemeriksaan. Jadi tunggu saja bagaimana hasil pemeriksaan ataupun penyidikan yang dilakukan bid propam," ujarnya.

Pandra mengatakan oknum yang diamankan tersebut bertugas di pelayanan publik, namun tak membeberkan bidang pelayanan publik apa yang ditekuni oleh oknum tersebut.

"Pelayanan publik itu banyak, mungkin pelayanan di bidang pelayanan SIM dan lainnya. Tapi hal ini tunggu saja dari hasil penyelidikan Propam Polda Lampung," katanya.

Dia mengatakan terhadap oknum tersebut nantinya ada sidang disiplin dan kode etik polisi.

Mabes Polri telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) atas oknum polisi yang bertugas di Satlantas Polresta Bandarlampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News