Olahraga Dapat Membantu Mental Anak Atasi Trauma

Olahraga Dapat Membantu Mental Anak Atasi Trauma
Ilustrai anak berolahraga.

jpnn.com - Pernahkah Anda mengalami masalah kesehatan mental atau mendengar orang lain menderita kondisi kesehatan mental pada paruh akhir hidup mereka tanpa mengetahui bagaimana keadaannya?

Nah, ada kemungkinan akar penyebabnya terletak pada beberapa bentuk pelecehan masa kecil yang mungkin tidak diketahui.

Namun, sebuah studi kesehatan masyarakat yang substansial mengklaim bahwa berolahraga dapat melindungi dan mencegah anak-anak mengembangkan masalah kesehatan mental di kemudian hari.

Studi tersebut menunjukkan bahwa orang-orang yang telah mengalami pengalaman masa kecil yang merugikan/adverse childhood experiences (ACE) adalah dua kali lebih mungkin menderita penyakit jiwa.

Mereka juga empat kali lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2, tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung dan tiga kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit pernafasan.

Tipe ACE mencakup pelecehan seksual dan fisik, perpisahan orang tua dan hidup dengan kekerasan dalam rumah tangga dan penyakit jiwa.

Studi tersebut juga mengklaim bahwa mengambil bagian dalam kegiatan olahraga saat dewasa bisa memperbaiki keadaan mental Anda jika Anda memiliki masa kanak-kanak yang traumatis.

Studi tersebut mengungkapkan bahwa orang yang memiliki empat atau lebih ACE adalah empat kali lebih mungkin didiagnosis menderita penyakit jiwa dan 10 kali lebih mungkin menyebabkan luka bakar sendiri atau memiliki keinginan untuk bunuh diri pada tahap tertentu.

Sebuah studi kesehatan masyarakat yang substansial mengklaim bahwa berolahraga dapat melindungi dan mencegah anak-anak mengembangkan masalah kesehatan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News