JPNN.com

Oli dan Hujan Sulitkan MotoGP Belanda

Jumat, 24 Juni 2011 – 07:17 WIB Oli dan Hujan Sulitkan MotoGP Belanda - JPNN.com
ASSEN - Sesi latihan ketiga yang berlangsung hari ini, berarti amat penting bagi MotoGP Belanda. Para pembalap memang dipastikan baru menjalani satu sesi latihan di hari pertama. Sebab, sesi latihan kedua atau yang seharusnya dilangsungkan siang hari dibatalkan penyelenggara.

Pembatalan tersebut disebabkan kondisi lintasan sirkuit Assen yang buruk. Tumpahan oli dari sesi latihan pertama Moto2 membuat lintasan basah berbahaya untuk dilintasi.

Tumpahan oli tersebut berasal dari motor Alex Baldolini pembalap Moto2 dari tim NGM-Suter. Motor Baldolini mengalami masalah mesin saat menjalani sesi latihan pertama Moto2 yang berlangsung setelah sesi latihan pertama MotoGP. Pihak penyelenggara menyatakan mustahil untuk membersihkan genangan oli sebelum hari berubah gelap.

Seharusnya, setelah sesi latihan pertama Moto2 itu digelar sesi latihan kedua untuk Kelas 125 cc, kemudian MotoGP. Sesi latihan untuk 125 cc sempat diumumkan ditunda 30 menit, tapi kemudian diputuskan dibatalkan. Begitu pula dengan sesi untuk MotoGP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...