Olivia: Dok, Ini Sumbangan Saya Biar Pak Ganjar Saja yang Buka

Olivia: Dok, Ini Sumbangan Saya Biar Pak Ganjar Saja yang Buka
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kedatangan dua tamu istimewa. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sore tadi kedatangan dua tamu istimewa. Mereka adalah bocah yang datang menyumbangkan celengan kesayangannya untuk disumbangkan pada penanganan wabah covid-19.

Kedua adalah Olivia (8) dan Regina (6). Dua anak ini diantar orang tuanya, pasangan Bimo Triwicaksono dan Angela Desi. Dengan malu-malu Olivia mengatakan, celengan berbentuk kaleng berwarna pink itu telah terisi selama satu tahun lebih.

Setiap hari Olivia memasukkan uang dari recehan hingga sepuluh ribu rupiah ke dalamnya. Uang itu bukan pemberian orang tuanya.

Melainkan hasil dari menjual stiker selama di sekolah. “Mama beli stiker di toko, saya guntingin satu-satu, saya jual ke teman-teman seribu, dua ribu, lima ribu terus saya tabung,” katanya.

“Semula nabung mau buat beli alat sekolah, sekarang nyumbang buat pak dokter saja untuk beli masker,” katanya.

Olivia yang tinggal bersama orang tuanya di Jalan Gunung Gebyok, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang ini ingin pagebluk Corona lekas berakhir. Dia mengaku banyak mengetahui tentang virus itu dari televisi.

"Kemarin lihat berita tentang Corona, penyakit itu lho pak yang bikin orang meninggal kalau ketularan," kata siswa kelas 2 SD Theresiana Semarang itu.

Selain membantu dokter, Olivia menyumbangkan uang agar virus cepat dibasmi sehingga ia segera sekolah lagi. Ia mengaku sudah bosan di rumah dan ingin berangkat sekolah untuk belajar dan bermain dengan teman-temannya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kedatangan Olivia dan Regina yang membawa celengan tabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News