Olivia Zalianty Promosi Komodo Lewat Film

Olivia Zalianty Promosi Komodo Lewat Film
Olivia & Marcella Zalianty. Foto: Fedrik Tarigan/INDOPOS
MENGIKUTI jejak sang kakak, Olivia Zalianty menjajal dunia penyutradaraan. Aktris berdarah Batak-Tionghoa itu akan menggarap film yang mengangkat tentang komodo, spesies kadal terbesar di dunia. Setelah mendapat izin dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), dia akan memulai syuting pada Mei depan.

"Saya akan membuat film Komodo The Story di Kabupaten Manggarai Barat, NTT," ujarnya di FX Plaza, Senayan, kemarin malam.

Ketertarikan aktris kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1981 itu menggarap film tentang komodo berawal dari masuknya Pulau Komodo sebagai salah satu kandidat New 7 Wonders of Nature atau Tujuh Keajaiban Alam. Saat ini, pulau yang dihuni ribuan komodo tersebut menduduki posisi 10 dari 28 finalis. Sejak menjadi perbincangan di dunia maya, kata Olivia, angka kunjungan wisatawan ke sana menunjukkan peningkatan.

"Pulau Komodo sedang dilirik dunia sebagai salah satu lokasi wisata pilihan. Kunjungan wisatawannya meningkat sebanyak 40 ribu pertahun," katanya. Karena itu, lewat film garapannya, dia ingin menggenjot jumlah wisatawan lebih banyak lagi, baik dari dalam maupun luar negeri. "Tugas kita sebagai anak bangsa untuk mengekspos pariwisata di Pulau Komodo agar semakin banyak yang datang ke sana," tuturnya.

MENGIKUTI jejak sang kakak, Olivia Zalianty menjajal dunia penyutradaraan. Aktris berdarah Batak-Tionghoa itu akan menggarap film yang mengangkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News