OMG Dukung Inovasi Masyarakat dan Bantu Renovasi Green House di Pulogadung

OMG Dukung Inovasi Masyarakat dan Bantu Renovasi Green House di Pulogadung
Orang Muda Ganjar DKI Jakarta memberikan bantuan renovasi dan mendukung green house di Pulogadung. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta memberikan bantuan renovasi instalasi media tanam hidroponik hingga berbagi sayur segar hasil dari kelompok petani kota kepada warga.

Total ada 400 sayur dibagikan secara langsung maupun door to door kepada masyarakat Kelurahan Pisangan Timur RW 14, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (29/5).

Koordinator Wilayah OMG DKI Jakarta Abel Thoriq mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka memulihkan kembali tanaman hidroponik di Kelurahan Pisangan Timur yang sempat terbengkalai.

Dengan adanya bantuan dari sukarelawan Ganjar Pranowo itu, diharapkan masyarakat bisa lebih aktif hingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Kami mengunjungi daerah Pulogadung Pisangan ini dalam rangka peresmian bantuan yang kita berikan yaitu renovasi media tanam hidroponik, yang dalam beberapa bulan terbengkalai,” kata dia.

Tim OMG sendiri akan terus memantau perkembangan kelompok tani di Kelurahan Pisangan hingga masyarakat bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Saat ini sudah ada 25 kelompok tani yang dibina oleh OMG, dengan begitu akan lebih banyak sayur yang dihasilkan hingga membawa manfaat dan keuntungan kepada masyarakat.

"Kami di sini akan mantau terus, karena kami akan mengawal produk turunannya nanti dijual, dibantu juga pemasarannya," kata Abel.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar memberikan bantuan berupa renovasi green house di Pulogadung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News