On Fire! Dovizioso Sapu Bersih 2 Latihan Bebas MotoGP Qatar

On Fire! Dovizioso Sapu Bersih 2 Latihan Bebas MotoGP Qatar
Andrea Dovizioso, Foto: crash

jpnn.com, LOSAIL - Acungan dua jempol pantas didapatkan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dari dua sesi free practice MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (16/3) malam WIB, semua disapu bersih.

Setelah mengasapi Valentino Rossi di FP1, kini Dovi mencatatkan waktu terbaik di atas pembalap terdekat, Danilo Petrucci. Dovi mengukir catatan waktu terbaik satu menit 54,361 detik di lap 15 dari 17 yang dia lahap.

Sementara Petrucci harus puas di tempat kedua, berjarak 0,006 detik dari Dovi.

Sama seperti 45 menit FP1, sesi kedua ini juga berjalan sengit. Sejumlah pembalap top seperti Marc Marquez dan Rossi sempat membukukan waktu tercepat.

Namun rider lain juga sama hot-nya. Di dua menit sisa latihan bebas, Petrucci seakan sudah percaya diri akan mengamankan posisi teratas. Namun Dovi mematahkan waktu tercepat Petrucci.

FP3, atau latihan bebas terakhir yang dihitung waktu terbaik (F4 biasanya hanya untuk mencari settingan), akan berlangsung Sabtu (17/3) mulai pukul 18.35 WIB.

Dengan dua kali terbaik, Dovizioso sepertinya aman untuk masuk ke kualifikasi 2 (Q2, kualifikasi utama) pada Sabtu malam. (adk/jpnn)

Hasil FP2 MotoGP Qatar 2018:

Rider Ducati tampil stabil dan menjadi yang tebaik dalam dua kali free practice hari pertama MotoGP Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News