Oooh...Jenis Senjata ini yang Dipakai Pelaku Teror Sarinah

Oooh...Jenis Senjata ini yang Dipakai Pelaku Teror Sarinah
Hermawan Sulistyo menjadi pembicara pada diskusi bertema “Di Balik Teror Jakarta”, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tenaga Ahli Puslitbang Polri Hermawan Sulistyo menjelaskan bahwa bom yang dibawa para teroris di Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) berjenis "serpihan tajam" atau shrapnel. 

"Bom yang diledakkan itu murnya berukuran 4 milimeter dan bertebaran hingga 200 meter. Meski berdaya ledak rendah, tapi kalau pas kita melintas, wassalam," kata Hermawan saat diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1).

Setidaknya ada enam bom yang meledak di tiga tempat saat peristiwa itu. Yakni, pos polisi lalu lintas Sarinah-Thamrin, cafe Starbucks dan halaman parkir Starbucks.

Jenis peluru yang ditembakkan para pelaku, juga beragam. 

"Ini kami ambil dari yang nembak untuk uji lab. Ini jenis peluru macam-macam," ujar Direktur Eksekutif Ridep itu.

Peristiwa teror bom bunuh diri dan penembakan itu mengakibatkan 26 orang luka-luka dan tujuh orang tewas. Lima di antaranya adalah terduga teroris dan dua lainnya masyarakat sipil. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tenaga Ahli Puslitbang Polri Hermawan Sulistyo menjelaskan bahwa bom yang dibawa para teroris di Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News