Operasi Lengan Kiri Pedrosa Sukses

Operasi Lengan Kiri Pedrosa Sukses
Operasi Lengan Kiri Pedrosa Sukses
BARCELONA - Dani Pedrosa berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya menuju MotoGP Portugal. Pembalap Repsol Honda itu sukses menjalani operasi untuk memulihkan lengan kirinya. Operasi terakhir itu dilakukannya di sebuah rumah sakit yang terletak di Barcelona, Spanyol.

Masih ada waktu lebih dari tiga pekan bagi pedrosa untuk kembali fit. Dia harus siap saat MotoGP diputar lagi di di Sirkuit Estoril, Portugal, 1 Mei.

"Dani Pedrosa telah menjalani operasi di Teknon Medical Centre di Barcelona untuk dekompresi terhadap arteri subklavia sisi kiri dan diharapkan proses recovery berjalan dengan memuaskan," demikian keterangan dari timnya di situs resmi MotoGP.

Operasi tersebut dilakukan untuk memulihkan kekuatan lengan kiri pembalap Spanyol tersebut. Dalam diagnosa sebelumnya, Pedrosa mengalami kompresi intermiten pada pembuluh darah subklavia yang menyebabkan dia kehilangan kekuatan pada lengan kiri. Hal itu merupakan efek dari patah tulang selangka yang dialami Pedrosa akibat kecelakaan dalam latihan MotoGP Jepang, Oktober tahun lalu. Meski dia sudah dioperasi pada bulan Oktober 2010 silam, kondisinya belum 100 persen pulih.

BARCELONA - Dani Pedrosa berpacu dengan waktu untuk memulihkan kondisi fisiknya menuju MotoGP Portugal. Pembalap Repsol Honda itu sukses menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News