Operasi Zebra Dimulai, Irjen Iqbal: Anggota Jangan Bertindak Kasar kepada Masyarakat

Operasi Zebra Dimulai, Irjen Iqbal: Anggota Jangan Bertindak Kasar kepada Masyarakat
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal didampingi Dirlantas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah. Foto: Bidang Humas Polda Riau.

jpnn.com - PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal memberikan tiga pesan penting kepada para personel yang bertugas dalam Operasi Zebra Lancang Kuning 2022.

Pertama, Irjen Iqbal berpesan supaya anggota menjadikan operasi ini sebagai ibadan kepada Tuhan. 

Jenderal bintang dua itu mengatakan apabila anggota dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, tentu itu menjadi ladang ibadah dan akan dibahas pahala oleh Tuhan. 

“Niat harus tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Irjen Iqbal saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning di halaman Mapolda Riau, Senin (3/10).

Kedua, Irjen Iqbal mewanti-wanti kepada anggotanya agar menghindari penyalahgunaan wewenang dan tindakan tercela kepada masyarakat. 

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu menyatakan akan menegakkan hukum disiplin yang sangat tegas dan terukur kepada para personel yang melakukan penyelewengan tugas dan wewenang. 

“Tolong hindari betul penyalahgunaan wewenang," tegasnya. 

Ketiga, mantan kepala Divisi Humas Polri itu meminta para anggota selalu menjaga kesehatan dan keselamatan. 

Operasi Zebra Lancang Kuning 2022 resmi dimulai, Kapolda Riau Irjen Iqbal beri tiga pesan penting kepada personel yang bertugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News