Oppo Memprediksi Inovasi Layar jadi Tren Ponsel 2020

Oppo Memprediksi Inovasi Layar jadi Tren Ponsel 2020
Teaser Oppo Find X2. Foto: Oppo

jpnn.com, JAKARTA - Oppo memprediksi bahwa ke depan inovasi layar menjadi tren ponsel pintar, terutama di segmen flagship.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aji, mengatakan Oppo melihat bahwa salah satu tren ponsel flaghsip pada tahun ini ialah pada teknologi layar.

"Jika di tahun sebelumnya kami telah melihat berbagai macam terobosan baru pada layar smartphone, seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai teknologi flodable screen," ujar Aryo dalam keterangan tertulis, Rabu.

Ke depannya, sambung Aryo, layar ponsel akan memiliki banyak fungsi terutama menampilkan berbagai konten resolusi tinggi, sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam.

Bagi Oppo, perkembangan layar ponsel saat ini belum menunjukkan peningkatan. Namun Oppo yakin, mulai tahun ini inovasi layar itu akan bergerak cepat.

Menurut laporan IHS Markit, layar ponsel masa depan akan membawa kemampuan lebih, seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas, teknologi yang diaplikasikan dari perangkat layar televisi, dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

“Saat ini, Oppo juga sedang mengembangkan perangkat yang akan hadir dengan membawa kualitas layar terbaik, yang mungkin belum pernah ditemui dalam perangkat lain. Seperti pernyatan VP Oppo, Brian Shen, di media sosial Twitter, perangkat Oppo yang akan diluncurkan, Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game changer pada industri ponsel,” pungkasnya. (mg9/jpnn)

Oppo memprediksi bahwa ke depan inovasi layar menjadi tren ponsel pintar, terutama di segmen flagship.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News