Oprah Artis Paling Dermawan

Oprah Artis Paling Dermawan
Oprah Artis Paling Dermawan
NEW YORK - Oprah Winfrey kembali tercatat sebagai selebriti paling dermawan di jagad hiburan Amerika. Lewat Oprah Winfrey Foundation, presenter bernama lengkap Oprah Gail Winfrey ini, selama 2010 setidaknya sudah menyebar sumbangan mencapai USD 41 juta, atau sekitar Rp 369 miliar dengan asumsi kurs per dolar Rp 9.000.

Kedermawanan Oprah itu hampir 10 kali lipat di atas pesohor lain, seperti novelis Nora Roberts yang menyumbang USD 4,45 juta. Apalagi pasangan artis senior Meryl Streep-Donald J Gummer yang hanya (menyumbang) USD 4 juta, lewat lembaga amal mereka Silver Mountain Foundation.

Marc Pollick, President Giving Back Foundation menyebutkan, ini adalah kali ketiga Oprah menduduki peringkat pertama sebagai selebriti paling dermawan. Sebagian pendapatan presenter The Oprah Winfrey Show itu banyak disumbangkan untuk bantuan pendidikan, serta perlindungan bagi ibu dan anak tak mampu.

Dari catatan Giving Back Foundation, pesohor yang rajin menyumbang sendiri berlatar belakang berbagai profesi, mulai dari artis, novelis, penyanyi, dan olahragawan. Seperti dikutip dari Aceshowbiz, Senin (13/12), urutan keempat sampai kesepuluh diduduki artis Jami Gertz dan pasangannya Tony Ressler USD 2,9 juta, berikutnya oleh Lance Berkman-Cara Berkman USD 2,1 juta.

NEW YORK - Oprah Winfrey kembali tercatat sebagai selebriti paling dermawan di jagad hiburan Amerika. Lewat Oprah Winfrey Foundation, presenter bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News