Oprah Winfrey Raih Oscar

Oprah Winfrey Raih Oscar
Foto: Reuters
LOS ANGELES - Oprah Winfrey tak kuasa menahan tangis. Beberapa kali perempuan yang pernah masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia itu merasa terharu. Kegiatan filantropis yang selama ini dilakoninya, ternyata, mendapat perhatian besar. Sabtu malam waktu setempat (13/11) dia mendapat penghargaan Jean Hersholt Humanitarian Award dari Academy of Motion Picture's Arts & Science.

"Saya tidak pernah membayangkan menerima Oscar. Apalagi apa yang saya lakukan selama ini memang menjadi panggilan hati saya," kata ratu talk show tersebut saat menerima Piala Oscar di Grand Ballroom, Hollywood & Highland, Los Angeles. Hadir juga dalam acara yang bertajuk Governor"s Award tersebut aktor John Travolta, Alec Baldwin, Woody Harrelson, Sharon Stone, serta Maria Shriver.

"Bagi saya, Oscar ini menjadi representasi cinta Anda semua kepada saya. Saya akan menggunakannya untuk meningkatkan apa yang telah saya lakukan selama ini," katanya seperti yang dilansir kantor berita Associated Press kemarin. Baginya, penghargaan atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukannya lebih berarti ketimbang penghargaan atas keterlibatannya dalam film.

Yang diterima Oprah memang berupa Piala Oscar, sama dengan yang diterima para pelakon dunia hiburan dalam Academy Awards. Sebab sejatinya, penghargaan untuk Oprah dulu dijadikan satu dalam acara tahunan bagi insan perfilman tersebut. Baru sejak 2009, ada beberapa kategori yang diberikan lebih awal. Academy Awards sendiri akan berlangsung Maret tahun depan.

LOS ANGELES - Oprah Winfrey tak kuasa menahan tangis. Beberapa kali perempuan yang pernah masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News