Optimalkan Angkutan Semen, SIG Gandeng PT KAI

Optimalkan Angkutan Semen, SIG Gandeng PT KAI
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tentang Rencana Kerja sama Optimalisasi dan Pengembangan Angkutan Barang. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) tentang Rencana Kerja sama Optimalisasi dan Pengembangan Angkutan Barang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan secara virtual oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG, Adi Munandir dan Direktur Niaga KAI, Maqin U. Norhadi pada, Kamis (26/11).

Kerja sama ini juga disaksikan oleh Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso, Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo serta Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Aulia Mulki Oemar.

Adapun kerja sama ini meliputi beberapa kegiatan, antara lain, peningkatan kerja sama angkutan berbasis kereta api dan sewa tanah atau bangunan untuk jangka menengah dan jangka panjang.

Melakukan kajian bersama untuk rencana komersial dan operasional terkait jalur dan prasarana kereta api dalam mendukung distribusi produk SIG.

Serta pengembangan bentuk kerja sama potensial lainnya yang dapat meningkatkan manfaat bisnis kedua belah pihak.

Hendi mengatakan, kereta api merupakan salah satu moda transportasi penting dalam mendukung logistik perusahaan.

Ke depan KAI akan menjadi salah satu mitra strategis seiring perkembangan SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan.

Ke depan KAI akan menjadi salah satu mitra strategis seiring perkembangan SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News