Optimis Kelulusan Lebih Baik

Optimis Kelulusan Lebih Baik
Optimis Kelulusan Lebih Baik
BANJARNEGARA - Ujian Nasiaonal (Unas) tingkat SMA/MA / SMK akan dimulai hari Senin (18/4) esok. Sebanyak 2.712 siswa SMA/ MA dan 3.603 siswa SMK akan mengikuti UN tersebut.

Kabid Pendidikan menengah selaku ketua UN Kabupaten Banjarnegara, Suka Bagyana mengatakan, saat ini soal UN sudah disimpan di gudang Dindikpora dengan penjagaan yang ketat. "Pintu sudah disegel dan digembok bersegel juga, tempat penyimpanan soal dijaga ketat oleh petugas dari kepolisian dan petugas piket," kata Suka. Distribusi soal ke rayon-rayon akan dimulai hari Minggu (17/4) dengan pengawalan dan penjagaan yang ketat pula.

Jumlah soal UN, lanjut Suka, sudah sesuai dengan jumlah peserta, hanya saja ada soal cadangan yang akan digunakan bilamana terdapat soal utama yang rusak atau tidak lengkap. Namun soal cadangan tersebut tidak sama dengan soal utama.

Adapun nantinya jika terjadi siswa tidak mengikuti UN, Suka menjelaskan, siswa yang tidak dapat mengikuti UN dengan alasan yang dapat dipertanggungjawabkan, dapat mengikuti UN susulan. " Kami juga menerima soal UN susulan, soalnya akan berbeda dengan UN utama dan cadangan, jika ada UN susulan akan diselenggarakan mulai 25 April atau seminggu setelah UN selesai," tambahnya.

BANJARNEGARA - Ujian Nasiaonal (Unas) tingkat SMA/MA / SMK akan dimulai hari Senin (18/4) esok. Sebanyak 2.712 siswa SMA/ MA dan 3.603 siswa SMK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News