Optimistis Honorer K2 yang Sudah PPPK Juga Bisa Diangkat menjadi PNS

Optimistis Honorer K2 yang Sudah PPPK Juga Bisa Diangkat menjadi PNS
Honorer K2 Batam. Foto ilustrasi: cecep mulyana / batampos.co.id / JPG

jpnn.com - Masa cuti bersama Lebaran 2019 usai. Kini, honorer K2 kembali bekerja dan fokus memperjuangkan status PNS yang diidamkan sejak lama.

Mesya Mohamad, Jakarta

"YANG mau jadi PNS silakan ikut berjuang dengan saya. Yang puas dengan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) silakan ongkang-ongkang kaki.' Pesan singkat itu tersebar di grup WhatsApp honorer K2. Penulis pesan adalah Edi Kurniadi alias Bhimma.

Bhimma yang merupakan ketua umum Honorer K2 Indonesia ini ingin anggotanya ikut berjuang. Tidak sekadar diam, menunggu keajaiban datang dari langit.

Bhimma menilai, tidak semua honorer K2 serius berjuang. Dia kesal dengan sikap honorer K2 yang pasrah dengan keadaan. Bagi dia, tidak ada yang bisa diraih tanpa perjuangan.

Pemerintah akan membuka rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK. Berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 12 Tahun 2019, alokasi CPNS dan PPPK 2019 untuk pusat 46.425.

Sedangkan daerah 207.748. Namun dari jumlah tersebut yang terbesar akan direkrut adalah PPPK.

Dari 254.173 formasi, kuota PPPK untuk pusat dan daerah adalah 168.636. Sisanya, 85.555 untuk CPNS yang terdiri dari ikatan dinas 5.769 dan pelamar umum 79.768.

Bhimma mengobarkan semangat kepada seluruh honorer K2, optimistis ada jalur khusus untuk honorer K2 menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News