Orang Muda Ganjar Kalbar Tanam 500 Bibit Mangrove di Mempawah

Orang Muda Ganjar Kalbar Tanam 500 Bibit Mangrove di Mempawah
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) menanam 500 bibit mangrove di Jalan Ahmad Yani, Desa Pasir, Mempawah Hilir, Mempawah, Kalbar. Foto dok OMG

jpnn.com, MEMPAWAH - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Barat (Kalbar) menggandeng komunitas setempat, untuk menanam 500 bibit mangrove di Jalan Ahmad Yani, Desa Pasir, Mempawah Hilir, Mempawah, Kalbar.

Koordinator Wilayah OMG Kalbar Steper Vijaye menjelaskan, kegiatan bertema 'Learn From Nature' ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan peduli para anak muda terhadap pelestarian alam. Khususnya terkait dengan ekosistem pantai, seperti kehidupan tanaman mangrove.

"Ini program strategis orang muda Ganjar secara khusus di wilayah Kalimantan Barat untuk menjaga ekosistem pantai. Kegiatan ini bertujuan agar generasi-generasi muda, cinta kepada lingkungan, terus mengabarkan kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga lingkungan ini," kata Vijaye, Minggu (8/1).

Dalam kegiatan tersebut, para sukarelawan diberikan edukasi seputar mangrove dan bagaimana cara merawat tanaman pesisir untuk menjaga ekosisitem pantai.

OMG Kalbar juga membentuk Kelompok Pelajar Sadar Wisata (Kompaswi), sehingga mereka bisa menjadi leading sector pelestarian alam ekosistem pantai, khususnya di Kabupaten Mempawah.

"Orang Muda Ganjar terus membimbing, membina sehingga keberlanjutan-keberlanjutan yang akan kami laksanakan melalui komunitas yang kami bentuk hari ini, terus kami jalankan, baik itu dari program mingguan, program bulanan, dan akan berlangsung di OMG ini," serunya.

Vijaye berharap, anak muda makin peduli terhadap pelestarian lingkungannya.

Melalui program OMG Kalbar ini, Vijaye juga berharap Kalimantan tetap menjadi paru-paru dunia dan anak muda terus berkontribusi dalam pelestarian tersebut.

Orang Muda Ganjar terus membimbing, membina sehingga keberlanjutan-keberlanjutan yang akan kami laksanakan melalui komunitas yang kami bentuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News