Organda Bekasi Siapkan 150 Bus Tambahan

Organda Bekasi Siapkan 150 Bus Tambahan
Organda Bekasi Siapkan 150 Bus Tambahan
BEKASI-Ribuan warga asal Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang bekerja di Kabupaten Bekasi, kini tidak perlu bersusah payah mencari angkutan mudik. Pasalnya, DPC Organda Kabupaten Bekasi menyiapkan armada khusus untuk mengangkut mereka. Adapun lokasi pemberangkatan di terminal  tambahan yang dipersiapkan untuk angkutan mudik di Cikarang Barat, dekat pintu tol.

Armada angkutan khusus Lebaran itu, rencananya mulai beroperasi, Jumat (3/8) hari ini. ”Permintaan kepada kami (Organda, Red) menyiapkan armada khusus untuk mengangkut pemudik dari tahun ke tahun selalu meningkat. Karena itu, kita langsung merespon dengan menyiapkan 150 bus khusus angkutan lebaran, dengan tujuan, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali,” ujar Sekretaris DPC Organda Kabupaten Bekasi, Yaya Rodandi, kemarin.

        

Dari jumlah itu, kata dia, setiap hari ada 15 hingga 20 bus yang akan berangkat dari Cikarang Barat. Sejumlah persiapan serta kordinasi dengan agen bus sudah dilakukan. ”Jumat (hari ini, red) pemberangkatan perdana angkutan Lebaran yang mengangkut pemudik ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Timur diberangkatkan,” jelas Yaya j.

 

Untuk diketahui, wilayah Kabupaten Bekasi saat ini mulai menjadi magnet buat pendatang. Hal itu seiring dengan berdirinya ribuan pabrik dan industri skala besar yang memproduksi aneka macam barang.  Ratusan ribu pendatang dari berbagai daerah di tanah air, banyak yang bekerja sebagai buruh di kawasan industri tersebut.

 

BEKASI-Ribuan warga asal Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang bekerja di Kabupaten Bekasi, kini tidak perlu bersusah payah mencari angkutan mudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News