OSO Minta Generasi Muda Membawa Kesejukan bagi Negara

OSO Minta Generasi Muda Membawa Kesejukan bagi Negara
Ketua DPD Oesman Sapta Odang melakukan pelarungan bunga dari atas KRI Soeharso-990 ke perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11). Foto humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengatakan makna tabur bunga pada peringatan Hari Pahlawan sangat berarti bagi generasi penerus bangsa.

Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu berharap generasi penerus bisa mampu menyatukan, menyejukkan, dan memakmurkan negara ini tanpa mempersoalkan perbedaan. JIka mempersoalkan perbedaan maka sesungguhnya sangat tidak menguntungkan anak bangsa.

“Mereka, para pahlawan, saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan semua sama, tidak membedakan asal usul,” kata Oso usai upacara tabur bunga peringatan Hari Pahlawan di atas KRI Soeharso 990 di perairan Teluk Jakarta, Jumat (10/11).

Karena itu, Oso mengingatkan semangat persatuan tanpa perbedaan yang sudah digaungkan para pejuang harus dihargai para generasi penerus.

“Marilah kita kembali kepada bangsa Indonesia, bahasa Indonesia,’ ujar Oso yang juga wakil ketua MPR itu.

Oso menegaskan, seluruh infrastukrtur daerah harus dibangun. Daerah-daerah yang ada di Indonesia juga harus disatukan.

“Tanpa daerah, tidak ada Indonesia. Tanpa pembangunan tidak ada kemakmuran,” katanya.(boy/jpnn)


OSO berharap generasi penerus bisa mampu menyatukan, menyejukkan, dan memakmurkan negara ini tanpa mempersoalkan perbedaan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News