Oso Pimpin DPD, MPR Gelar Rapim

Oso Pimpin DPD, MPR Gelar Rapim
Wakil Ketua MPR, Mahyudin. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat pimpinan guna membahas terpilihnya Oesman Sapta Oedang sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebab, saat ini Oso -panggilan akrabnya- masih menjabat sebagai wakil ketua MPR.

"Rapim membahas kegiatan-kegiatan MPR ke depan dan juga pembahasan terkait Oso yang terpilih menjadi ketua DPD RI," kata Wakil Ketua MPR Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4).

Mahyudin mengatakan, akan ada pengganti Oso dari DPD untuk posisi wakil ketua MPR. Sebab, Oso tentu akan sibuk memimpin DPD sehingga posisinya sebagai wakil ketua MPR tak bisa dirangkap.

Menurut dia, dalam tata tertib MPR memang tidak mengatur soal rangkap jabatan. Namun, kata dia, semestinya memang tidak ada rangkap jabatan. "Memang  harus ada pergantian segera," kata Mahyudin.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pimpinan MPR akan membahas terlebih dahulu mekanisme penggantian Oso. Namun soal pengganti Oso, kata Mahyudin, tergantung pada DPD.

"Kalau memang harus diganti juga itu kan urusan internal DPD  untuk mengirimkan perwakilannya," katanya.(boy/jpnn)


Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar rapat pimpinan guna membahas terpilihnya Oesman Sapta Oedang sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News