Otavio Dutra Tegaskan Ikuti Kursus Kepelatihan Bukan Berarti Pengin Pensiun Cepat

Otavio Dutra Tegaskan Ikuti Kursus Kepelatihan Bukan Berarti Pengin Pensiun Cepat
Otavio Dutra saat ditemui beberapa waktu lalu. Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bek Persija Jakarta Otavio Dutra memanfaatkan libur latihan dan jadwal kompetisi yang masih ditunda sampai Februari 2021 mendatang dengan mengambil lisensi kepelatihan.

Kendati usianya akan masuk 37 tahun pada 22 November nanti, dia memastikan langkahnya itu bukan sebagai proses menuju pensiun.

"Saya memastikan kegiatan ini bukan berarti ingin pensiun cepat. Melainkan bekal ketika nanti pensiun," katanya di situs Persija.

Pemain yang pernah berkostum Persebaya Surabaya itu mengaku mengikuti kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di Jakarta sampai 14 November besok. Dia telah mengikutinya sejak 1 November lalu.

Dutra memiliki keinginan untuk mengaplikasikan apa yang didapatkannya dari kursus kepelatihan itu dengan para pemain muda.

Namun, bukan sebatas di Persija saja bisa juga untuk pemain muda lainnya.  

"Fokus saya ingin bermain dahulu. Akan tetapi setelah ini jika ada kesempatan untuk mengambil lisensi B saya juga mau dan mungkin bisa juga belajar kepelatihan di Brasil," tuturnya.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu menegaskan dirinya memiliki karakter untuk terus belajar.

Langkah Pemain Persija Jakarta Otavio Dutra mengambil kursus lisensi kepelatihan di PSSI menjadi teka-teki rencana masa depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News