JPNN.com

Otoparts: Permintaan Spare Parts Meningkat

Jumat, 15 Oktober 2010 – 18:04 WIB Otoparts: Permintaan Spare Parts Meningkat - JPNN.com
BANDUNG – Bisnis spare parts (suku cadang) kian cemerlang. Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Widodo Eko Rijanto mengaku kewalahan melayani permintaan suku cadang (spare parts) mobil yang terus meningkat. Terjadinya lonjakan permintaan itu diluar dari prediksi  sebagai salah satu perusahaan yang menyuplai komponen otomotif di Indonesia.

“Permintaan konsumen akhir-akhir ini meningkat. Kondisi ini di luar dari prediksi kami sebagai supplier. Jadi cukup kalang kabut,” kata Widodo Eko Rijanto pada workshop wartawan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (15/10).

Menurut Widodo, peningkatan permintaan suku cadang disebabkan karena meningkatnya penjualan mobil dan sepeda motor. Kata dia, Meskipun dari sisi penjualan, sepeda motor mendominasi pasar otomotif di tanah air di banding mobil, namun penjualan suku cadang untuk mobil masih sangat tinggi dengan kenaikan 70 persen. Sedangkan, sepeda motor sendiri hanya 35 persen.

Widodo mengatakan, pihaknya menyuplai suku cadang merek-merek mobil yang ada di Indonesia seperti merek sepeda motor, Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki. Sedangkan merek mobil seperti Toyota, Isuzu, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mazda, Mitsubishi, Nissan, dan Hino.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...