Overload, Terminal Kalijaya Diwacanakan Dua Tingkat

Overload, Terminal Kalijaya Diwacanakan Dua Tingkat
Overload, Terminal Kalijaya Diwacanakan Dua Tingkat
CIKARANG UTARA – Beralasan lahan makin overload, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi mewacanakan Terminal Kalijaya bakal dimaksimalkan menjadi dua tingkat. Hal itu menyusul menyempitnya terminal tipe C tersebut yang tidak mampu lagi menampung lebih 200 unit per hari.

Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Roni Harjanto mengatakan, daya tampung terminal Kalijaya kini sudah overload. Sejatinya, kata dia, untuk terminal tipe C hanya mampu menampung sebanyak 70 unit angkutan.

"Sekarang jumlahnya sudah lebih dari 200 angkutan yang ada di Terminal Kalijaya. Jumlah itu sudah kebanyakan. Sekarang saja sudah ada bus untuk antar daerah dan antar provinsi. Memang sudah seharusnya ada pengembangan terminal," ungkap Roni di sela-sela perbincangan dengan Komisi C DPRD Kabupaten Bekasi yang melakukan kunjungan kerja, kemarin sore.

Dijelaskan Roni, wacana pembangunan Terminal Kalijaya, nantinya akan memiliki dua tingkat. Tingkat pertama untuk kendaraan angkutan, dan tingkat kedua digunakan untuk pertokoan. "Ini hanya sebatas wacana. Tapi, untuk pembangunannya menunggu investor. Saya optimis banyak investor yang mau," katanya.

CIKARANG UTARA – Beralasan lahan makin overload, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi mewacanakan Terminal Kalijaya bakal dimaksimalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News