Pabrik Softex Indonesia di Sidoarjo Dilengkapi 7 Mesin Produksi

Pabrik Softex Indonesia di Sidoarjo Dilengkapi 7 Mesin Produksi
Salah satu pabrik Softex Indonesia yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Foto dok Softex

jpnn.com, SIDOARJO - PT Softex Indonesia sebagai salah satu produsen pembalut dan popok terbesar di Indonesia berkomitmen menghasilkan produk bermutu, tanpa cacat dan higienis dengan harga bersaing.

Perusahaan yang terkenal dengan produk Sweety, Happy Nappy, Confidence, Softex, dan Softies ini juga melakukan perbaikan berkelanjutan untuk mempertahankan kepuasan dan kesetiaan pelanggan.

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan, perseroan didukung oleh beberapa fasilitas produksi, salah satunya pabrik yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pabrik di Sidoarjo tersebut memiliki area produksi seluas 18.552 meter persegi, dengan standar keselamatan yang lengkap dan teruji.

Sedangkan infrastruktur menempati lahan seluas 11.051 meter persegi. Dengan demikian, total area pabrik mencapai 29.603 meter persegi. Adapun Sidoarjo Plant memiliki kapasitas 7 mesin produksi.

“Selain pabrik di Sidoarjo, Softex Indonesia juga memiliki pabrik di Tangerang, Banten. Kedua pabrik tersebut telah beroperasi secara optimal. Permintaan pasar terhadap produk perseroan tetap tinggi setiap tahun," ujar Plant Manager – Sidoarjo PT Softex Indonesia, Benydictus Hindrawan.

Karena itu, selain memanfaatkan pabrik yang sudah ada, perseroan kini dalam tahap penyelesaian pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat yang ditargetkan beroperasi secara penuh pada kuartal III-2020.

Pabrik di Karawang menempati lahan seluas 12 hektare (ha) dan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis.

Softex Indonesia mulai memproduksi dan memasarkan produk-produk pembalut wanita pertama di Indonesia pada 1976.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News