Pacu Hilirisasi, MIND ID Perbanyak Pembangunan Smelter

Pacu Hilirisasi, MIND ID Perbanyak Pembangunan Smelter
Perusahaan di bawah grup MIND ID. Foto: dok Grup Mind ID

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian BUMN membentuk Holding Industri Pertambangan, MIND ID untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui hilirisasi.

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso menjelaskan MIND ID memiliki tiga mandat dari pemerintah. Pertama, mengelola cadangan dan sumber daya strategis.

Dua, mengintegrasi hilirisasi. Tiga, memiliki kepemimpinan pasar yang diwujudkan melalui optimalisasi komoditas mineral, ekspansi bisnis serta praktik tambang berkelanjutan.

Pengelolaan cadangan sumber daya strategis yang dilakukan MIND ID sebesar–besarnya untuk membentuk peradaban yang lebih baik dan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“MIND ID memiliki Noble Purpose yang menjadi komitmen dalam menjalankan setiap aspek operasional pertambangan dan kunci kesinambungan bisnis, yaitu kami mengeksplorasi sumber daya alam untuk peradaban, kemakmuran, dan masa depan yang lebih cerah,” ujar Hendi.

Hilirisasi saat ini menjadi tugas pokok yang wajib dikerjakan MIND ID, sebagai Holding Industri Pertambangan.

Selain mampu meningkatkan nilai perekonomian dan pendapatan dari berlipat gandanya nilai produk setengah jadi ataupun produk jadi, hilirisasi dan teknologi terapannya mampu meningkatkan nilai komponen TKDN, serta produk–produk buatan dalam negeri, hingga membawa masa depan Indonesia yang lebih baik dan maju.

MIND ID menjawab tantangan ini bersama dengan seluruh anggotanya, PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero), PT Timah Tbk.

Kementerian BUMN membentuk Holding Industri Pertambangan, MIND ID untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui hilirisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News