Padamkan Titik Api Karhutla, Manggala Agni Terluka

Padamkan Titik Api Karhutla, Manggala Agni Terluka
Sumiadi, anggota Manggala Agni yang terluka. Foto: Instagram

jpnn.com, RIAU - Seorang anggota Manggala Agni di Daops Rengat, Riau mengalami kecelakaan ketika menjalankan tugas memadamkan titik api.

Petugas tersebut adalah Sumiadi. Peristiwa kecelakaan ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @manggalaagni_klhk_daopsrengat.

''Mohon doa rekan-rekan, salah satu rekan kita SUMIADI anggota MANGGALA AGNI KLHK DAOPS RENGAT mengalami insiden kecelakaan pada saat pemadaman di Desa Rawa Bangun, Kecamatan Rengat, Kabupaten INHU..Kecelakaan terjadi ada saat tim mau pindah lokasi pemadaman dan beliau terjatuh di jembatan pada saat membawa peralatan pemadaman dengan sepeda motor, beliau mengalami luka jahitan di kepala dan bagian dagu, semoga cepat sembuh panglima apiku..untuk ke depan rekan-rekan yang lain untuk tetap berhati-hati," tulis akun tersebut memberi keterangan pada foto tersebut.

Melihat ada kejadian itu, Menteri Lingkungan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya langsung memberi respons cepat.

Menteri Siti mengetahui peristiwa itu melalui akun Instagram pribadinya.

''Saya turut prihatin. Semoga sudah ditangani segera, dan saya doakan semoga cepat diberi kesembuhan. Tetaplah semangat Manggala Agni, tetap memberi kerja terbaik untuk masyarakat kita,'' tulis Menteri Siti melalui akun IG @siti.nurbayabakar.

Menteri Siti menambahkan, lokasi-lokasi pemadaman Karhutla memang tidak semuanya mudah dijangkau.

Butuh perjuangan ekstra untuk Manggala Agni sampai ke lokasi titik api.

Manggala Agni bersama Satgas Operasi Lapangan masih berupaya padamkan kebakaran lahan dan hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News