Pagi Buta, Xenia Terparkir Dekat ATM, Bikin Heboh Polisi

Pagi Buta, Xenia Terparkir Dekat ATM, Bikin Heboh Polisi
Jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang Benih menemukan benih lobster senilai Rp11 M tak bertuan di mobil Xenia. Foto : Mizon/Palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Pada pagi buta, sebuah mobil Daihatsu Xenia berpelat BG 2815 YK yang terparkir di Jalan PMD tepatnya di dekat ATM Bank SumselBabel, Sukarami, Palembang, tiba-tiba bikin heboh.

Kehebohan itu terjadi setelah jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang, menemukan benih lobster tak bertuan senilai Rp11 miliar di dalam mobil tersebut, pada Jumat (20/8) sekitar pukul 01.30 WIB.

Benih lobster yang ditemukan itu sebanyak 70.407 ekor yang tersimpan dalam 455 kantong di 13 boks.

Ada dua jenis lobster yakni mutiara sebanyak 7.623 ekor dengan harga Rp200 ribu per ekor dengan total mencapai Rp1,5 miliar lebih.

Benih lonster jenis kedua yakni pasir sebanyak 62.784 ekor dengan harga Rp150 ribu per ekor, total Rp9,4 miliar lebih. 

Aksi kejahatan itu membuat total kerugian negara ditaksir hampir mencapai Rp11 miliar.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi, penggerebekan itu berawal dari laporan masyarakat.

“Awalnya kami dapat laporan masyarakat bahwa ada mobil yang mencurigakan terparkir di TKP. Lalu anggota Opsnal Ranmor dan Pidsus dipimpin langsung kasat melakukan pengecekan ke lokasi,” jelas Irvan.

Pada pagi buta, sebuah mobil Daihatsu Xenia berpelat BG 2815 YK yang terparkir di dekat ATM Bank SumselBabel, Sukarami Palembang, tiba-tiba bikin heboh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News