Pak Buwas Berpeluang Diusung Gerindra

Pak Buwas Berpeluang Diusung Gerindra
Komjen Polisi Budi Waseso. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Peluang Budi Waseso (Buwas) untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta semakin terbuka. Adalah Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo Subianto telah menyiapkan kader sebagai pendamping Kepala BNN itu.

"Kami mengusulkan  Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
melalui pesan singkat, Jumat (8/7).

Menurutnya, dalam beberapa hari terakhir ini telah terjadi komunikasi intensif di internal DPP Gerindra dan Fraksi di DPR, yang mengerucut pada pencalonan Buwas.

Dasco juga menyebut akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS guna mengusung pasangan tersebut.

Di Gerindra, wewenang penentu Calon Gubernur ada di tangan Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina.

Sebagai wakil, ujar Dasco, ia selalu ikut berpartisipasi memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas.

"Nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan," tukasnya.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan duet Buwas - Sandiaga Uno adalah pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI.

JAKARTA - Peluang Budi Waseso (Buwas) untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta semakin terbuka. Adalah Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News