JPNN.com

Pakai Nopol Palsu, Ferrari Malinda Disita

Jumat, 01 April 2011 – 07:09 WIB Pakai Nopol Palsu, Ferrari Malinda Disita - JPNN.com
JAKARTA - Upaya polisi membongkar skandal penggelapan dana Nasabah Citibank terus berjalan. Polisi menduga kuat, kasus yang dimotori Malinda Dee tersebut menimbulkan kerugian lebih dari 17 miliar. Selain terus mengungkap perusahaan fiktif untuk menimbun duit, polisi mendapatkan keterangan jika nama asli penipu cantik itu Idong Melinda.

Dalam pemeriksaan lanjutan, polisi mendapat keterangan jika Malinda Dee itu adalah nama samaran. Nama tersebut, digunakan sosialita 47 tahun itu selama bekerja di Citibank selama 20 tahun. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam menjelaskan, nama asli perempuan tersebut adalah Inong Melinda. "Tetapi selama bekerja nama itu diganti," tandas jendral bintang dua tersebut di Mabes Polri kemarin (31/3).

Polisi sendiri masih terus mendalami motivasi dibalik perubahan nama tersebut. Polisi belum memastikan jika perubahan nama itu menjadi salah satu bagian dari Malinda untuk menjalankan aksinya. Anton mengatakan, Malinda menjalankan aksi penggelapan dana nasabah hanya tiga tahun. Namun, dia menyebut kerugian dari penggelapan itu bisa melebihi angka Rp 17 miliar.

Hasil pemeriksaan lainnya adalah, polisi telah membebaskan anak buah Malinda. Perempuan berinisial D itu, sempat disebut menjadi eksekutor tipu-tipu yang dilakukan Malinda. Anton menyebutkan, Peran D adalah bekerja sebagai teller di Citibank.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...