JPNN.com

PALANGKA RAYA: Bendera Israel Dibakar

Kamis, 03 Juni 2010 – 08:25 WIB
PALANGKA RAYA: Bendera Israel Dibakar - JPNN.com
PALANGKA RAYA: Bendera Israel Dibakar
PALANGKA RAYA - Aksi dukungan terhadap rakyat Palestina terus berlanjut. Di Palangka Raya, aksitivis KAMMI Kalteng turun ke jalan. Dalam aksi yang digelar di Bundaran Besar  tepat di depan Istana Isen Mulang kemarin, mereka membakar atribut dan bendera Israel. Mereka mengecam tindakan tentara Israel yang telah menunjukan ketidakperduliannya terhadap penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) dan perlindungan hak-hak masyarakat sipil.

“Kabar terakhir 19 orang meninggal dan sebagian yang lain luka-luka. Apapun alasannya tidak ada pembenaran yang diterima untuk menembak warga sipil tak bersenjata dan terutama di perairan Internasional. Karena Israel telah melakukan tindakan kekerasan terhadap kapal kebebasan kemanusiaan, maka ini adalah permasalahan serius  bagi kehidupan dan perdamaian dunia,” tukas Ketua KAMMI Daerah Kalteng Taufik saat memimpin aksi.

Dalam orasinya, para aktivis KAMMI mengutuk kebiadaban tentara Israel yang menyerang kepal Mavi Marmara yang mengangkut bantuan kemanusian dari seluruh penjuru dunia bagi warga Palestina. Menurut Taufik, pihaknya mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk berperan aktif agar Israel bertanggungjawab atas pembunuhan warga sipil di armada kebebasan dan pembajakan ilegal kapal kemanusiaan.

Aksi penentangan oleh aktivis KAMMI ini hanya berlangsung sekitar 30 menit dari pukul 13.45WIB sampai dengan 14.15 WIB. Aksi yang berlangsung damai ini tidak sampai memacetkan arus lalu-lintas kendaraan bermotor di ruas Bundaran Besar. (tur/sam/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo