Palembang Hadirkan Berbagai Atraksi di Pedestrian Sudirman

Palembang Hadirkan Berbagai Atraksi di Pedestrian Sudirman
Pedestrian wisata Jl Jenderal Sudirman sudah menjadi wisata primadona bagi warga Palembang karena banyak hiburan yang disuguhkan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Pedestrian Sudirman terus berbenah. Setelah dua koridor dibuka menampung sejumlah komunitas dan kuliner, dalam waktu dekat akan kembali dibuka koridor tiga.

Yakni yang berada di antara kawasan Jl Cik Agus Kiemas–Jl Serelo yang berada di samping Masjid Agung.

Koridor ini nantinya diharapkan bisa menjadi wajah Sumatera Selatan. Karena akan diisi perwakilan dari 16 kabupaten/kota lain, selain Palembang.

Tak hanya atraksi seni, pemkot melalui Dinas Pariwisata juga memberi kesempatan bagi masing-masing perwakilan untuk bereksplorasi.

“Ini akan jadi wajah Sumsel sehingga tidak perlu jauh-jauh, wisatawan bisa melihat kabupaten/kota lain dalam versi mini di koridor tiga tersebut,” kata Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Isnaini Madani.

Saat ini, koridor pertama pedestrian Sudirman adalah antara Jl Letkol Iskandar menuju Jl Letnan Sayuti (samping Thamrin), sedangkan koridor dua adalah antara Jl Letnan Sayuti menuju Lr Abdul Roni. Diisi oleh sebanyak 56 komunitas seni dan 30 booth kuliner.

“Setiap Jumat malam dan Sabtu malam selalu dipadati pengunjung. Nantinya di koridor tiga akan diharapkan juga demikian, apalagi ditambah berbagai atraksi dari kabupaten/kota lain,” jelasnya.

Upaya ini pun, telah dikoordinasikan dan tinggal menunggu respons. Sembari Dinas Pariwisata Kota Palembang melakukan pembahasan lanjutan mengenai konsep yang telah ada saat ini di koridor satu dan dua. Tak dipungkiri masih terdapat kekurangan.

Pedestrian Sudirman terus berbenah. Setelah dua koridor dibuka menampung sejumlah komunitas dan kuliner, dalam waktu dekat akan kembali dibuka koridor tiga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News