PAN Anggap Setgab Sudah Tak Nyaman

Desak Pertemuan Untuk Bahas Rambu-Rambu Koalisi

PAN Anggap Setgab Sudah Tak Nyaman
PAN Anggap Setgab Sudah Tak Nyaman
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Sekretariat Gabungan (Setgab)Parpol Koalisi untuk segera menggelar pertemuan, guna memperjelas arah koalisi. Alasannya, karena kondisi terkini di antara anggota Setgab sudah tak merasa nyaman lagi.

 "Kami di lapangan kondisinya kondisinya mulai tidak nyaman, saling curiga mencurigai, saling tidak kompak," kata Sekretaris Jendral PAN, Taufik Kurniawan, di Jakarta, Rabu (7/12).

Dijelaskan Taufik, tujuan pembentukan Setgab adalah menjaga stabilitas politik sampai dengan tahun 2014. Cuma, kata dia,  realitas waktu akan membuktikan bahwa menjelang pelaksanan Pemilu kondisi politik akan sangat berbeda dengan tujuan awal pembentukan Setgab.

Ditegaskannya, PAN tetap berkomitmen mendukung koalisi untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga 2014. "Di sisi lain setiap partai harus memertahankan eksistensinya menjelang pemilu yang sudah di depan mata tanpa terikat dan tersandera setgab sendiri. Masing-masing parpol bagaimana menjamin eksistensi dan menjalin komunikasi masing-masing," ujar Taufik yang juga Wakil Ketua DPR RI itu.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Sekretariat Gabungan (Setgab)Parpol Koalisi untuk segera menggelar pertemuan, guna memperjelas arah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News