PAN: Erick Thohir Layak Jadi Wapres Selanjutnya

PAN: Erick Thohir Layak Jadi Wapres Selanjutnya
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai Menteri BUMN Erick Thohir sangat layak menjadi Wakil Presiden (Wapres) Indonesia selanjutnya melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Erick dinilai mampu menyejahterakan masyarakat Indonesia jika diberikan amanah sebagai orang nomor dua di Indonesia.

"Sederhana membacanya. Kalau ekonomi rakyat tumbuh, pasti dampaknya terasa dan rakyat pastinya tahu bahwa ET (Erick Thohir) ada di belakangnya. Wajar kalau mereka berharap ET naik kelas. Tidak lagi menjadi menteri, tetapi wakil presiden," ujar Saleh.

Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Pusat periode 2010-2014 tersebut mengatakan Erick Thohir juga berperan dalam sejumlah kebijakan pemerintah yang mengakar hingga ke ranah UMKM dan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Politikus PAN ini tak heran jika bank-bank pelat merah (Himbara) berkontribusi sebesar Rp 260 triliun terhadap KUR nasional di 2022.

Jumlah ini sama dengan 92,4 persen dari seluruh KUR yang digelontorkan kepada masyarakat. Dengan dana KUR tersebut masyarakat bisa membuka atau mengembangkan UMKM untuk menopang perekonomian.

Tak hanya KUR, berbagai kelompok masyarakat akar rumput pun telah dibantu oleh Erick Thohir melalui berbagai program untuk menggerakkan ekonomi hingga mencapai kesejahteraan.

Seperti halnya program Mekaar yang membantu kaum ibu untuk membuka atau mengembangkan usaha.

Erick Thohir dinilai mampu menyejahterakan masyarakat Indonesia jika diberikan amanah sebagai orang nomor dua di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News