PAN Klarifikasi Ucapan Zulhasan soal PKS

PAN Klarifikasi Ucapan Zulhasan soal PKS
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengklarifikasi pemberitaan soal ucapan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang dianggap tidak relevan dengan kenyataan yang dimaksud.

Pemberitaan itu berjudul"Ketum PAN Minta Kadernya Rajin Salat di Masjid agar Suara Tidak diambil PKS". Ucapan itu disampaikan Zulhasan dalam sebuah acara intern PAN di Jawa Timur.

Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno pernyataan Ketua Umum PAN tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada pengurus PAN untuk terus melakukan konsolidasi untuk memenangkan partainya di daerah masing-masing.

"Pernyataan tersebut hanyalah sentilan untuk kader agar senantiasa mengedepankan politik silaturahmi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satu tempat terbaik untuk menyambung tali silaturahmi, sekaligus beribadah adalah di masjid. Banyak kader partai lain melakukan kegiatan salat berjemaah agar mereka bisa beribadah dengan baik, sekaligus memperluas silaturahmi, di antaranya kader PKS. Masa kader PAN tidak bisa melakukan hal baik yg dijalankan sejawatnya sesama parpol," kata Eddy Soeparno menirukan Zulhasan.

Dalam Apel Ranting di Malang Jawa Timur Senin 5 Februari 2018 di Gedung Kartini Kota Malang, Ketum PAN memang memberikan motivasi kepada kader dan anggota partainya untuk rajin mendatangi masyarakat, baik acara keagamaan maupun forum sosial budaya lainnya.

Salah satu anjuran Ketum PAN adalah dengan mendatangi kegiatan yang diselenggarakan masyarakat.

Salat berjemaah di masjid merupakan salah satu anjuran agar kader PAN semakin dekat dengan masyarakat.

Dalam konteks ajaran Islam, PAN juga sangat mendukung gerakan salat subuh berjemaah yang nilainya sangat tinggi dalam ajaran Islam dan kini juga tengah digalakkan oleh para ulama.

Zulkifli Hasan minta kadernya untuk rajin mendatangi masyarakat di acara keagamaan maupun forum sosial budaya lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News