PAN Terbuka untuk Artis Berkualitas

PAN Terbuka untuk Artis Berkualitas
PAN Terbuka untuk Artis Berkualitas
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tak merasa terganggu oleh julukan sebagai partai artis. Dalam pelaksanaan pilkada yang jumlahnya mencapai ratusan dalam tahun ini, partai berlambang matahari itu membuka pintu seluas-luasnya bagi semua kalangan, termasuk artis, untuk menjadi calon.

 

"Tentunya artis yang memenuhi persyaratan seperti integritas, kapasitas, dan elektabilitas," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Dradjad Wibowo dalam diskusi Pemilu Kepala Daerah: Popularitas versus Kualitas di Rumah PAN, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Turut berbicara Ketua DPP PAN Bidang Komunikasi Politik Bima Arya Sugiarto, Wakil Sekjen DPP PAN Helmy Yahya, Ketua Fraksi Amanat Bangsa DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah, serta Pengamat Politik dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi.

 

:TERKAIT Menurut Drajad, seorang artis memang identik dengan popularitas. Tapi, untuk bisa menang dalam pilkada, modalnya bukan hanya itu. "Selain populer, juga harus disukai. Tentunya yang disukai ini yang akan dipilih rakyat banyak," ujar ketua tim pilkada DPP PAN itu.

 

Dia lantas menyebutkan sejumlah artis yang sukses menjadi pimpinan eksekutif daerah. Di antaranya, Dede Yusuf (wakil gubernur Jabar), Rano Karno (wakil bupati Tangerang), dan Dicky Chandra (wakil bupati Garut).

 

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tak merasa terganggu oleh julukan sebagai partai artis. Dalam pelaksanaan pilkada yang jumlahnya mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News