Panasonic Setop Produksi Baterai Selama 14 Hari

Panasonic Setop Produksi Baterai Selama 14 Hari
Ilustrasi Panasonic. Foto : Automotive News

jpnn.com - PANASONIC Corp mengatakan, akan menghentikan sementara produksi baterai di perusahaan patungan dengan produsen Tesla Inc Nevada, Amerika Serikat seiring meluasnya virus Corona. Langkah ini diambil seiring dengan keputusan Tesla yang telah menutup produksi mobil beberapa waktu lalu.

Perusahaan elektronik asal Jepang yang memasok baterai untuk kendaraan listrik Tesla nantinya akan mengurangi operasi di fasilitas Gigafactory 1 mulai besok. Penutupan pabrik sendiri akan dilakukan selama 14 hari.

Dari laporan Reuters, Minggu (22/3), menyebutkan, seorang juru bicara Panasonic menolak berkomentar tentang bagaimana pengentian akan memengaruhi Tesla, yang menghasilkan paket baterai menggunakan sel-sel Panasonic di pabrik Nevada.

Namun, Panasonic hanya mengatakan, dari penutupan pabrik di Nevada seluruh karyawan yang terkena dampak akan menerima pembayaran penuh.

Sementara selama penutupan, fasilitas pabrik akan menjalani pembersihan intensif,

Sebelumnya, Tesla menolak untuk menutup pabriknya. Namun akhirnya mereka bersedia menghentikan produksi pabrik Fremont dan New York setelah serangkaian pertemuan dengan pejabat lokal. (mg9/jpnn)

 

Seluruh karyawan Panasonic yang terkena kebijakan setop produksi baterai selama 14 hari akan menerima pembayaran penuh.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News