JPNN.com

Pandemi Virus Corona, Shin Tae Yong Sumbang APD ke Rumah Sakit Pelni

Sabtu, 04 April 2020 – 14:55 WIB Pandemi Virus Corona, Shin Tae Yong Sumbang APD ke Rumah Sakit Pelni - JPNN.com
Shin Tae Yong bersama perwakilan dokter dari RS Pelni. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tak ragu merogoh koceknya untuk membantu petugas medis di Indonesia melawan pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Meski gajinya terancam dipotong PSSI, Shin ternyata sukarela mengeluarkan duitnya sebesar USD 20 ribu. Ia memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta, yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasian COVID-19.

Bantuan APD secara simbolis diserahkan langsung Shin Tae Yong, Jumat (3/4). Kondisi ini berbeda dengan PSSI yang masih belum terlihat melakukan gerakan untuk menyiapkan donasi atau bantuan melawan penyebaran COVID-19

"Kami ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Corona telah menyebar secara global, termasuk di Indonesia. Kita harus bersatu dan berjuang bersama," katanya, di situs resmi PSSI.

Menurut pelatih asal Korsel tersebut, tenaga medis harus diperhatikan dan dibantu karena merekalah yang menjadi garda terdepan dalam memerangi penyebaran Virus Corona. Dia menilai sudah saatnya Indonesia saling membantu seperti yang ditunjukkan oleh negaranya, Korsel.

"Terima kasih atas dedikasi mereka. Kita harus mendukung mereka," imbuh Shin Tae Yong.

BACA JUGA: Empat Emak-emak, Dua Laki-laki Tepergok Berbuat Terlarang di Sebuah Rumah

Sementara itu, Perwakilan tim penanggulangan Corona RS Pelni Agus Manurung menyampaikan apresiasi atas bantuan pelatih Timnas dan PSSI. "Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan kami butuhkan," ujar pria yang pernah menjadi dokter Timnas Indonesia U-23 tersebut. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...