Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius: Ini Momen Menggembirakan

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius: Ini Momen Menggembirakan
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono. Foto: Pendam Cenderawasih

jpnn.com, JAYAPURA - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono memimpin acara penyerahan Kendaraan Taktis Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Forces Armored dan Kendaraan Bermotor Honda CRF 150 L di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Selasa (30/11/2021).

“Hari ini (kemarin, Selasa, 20/11/2021) merupakan momen yang menggembirakan, sebab Kodam XVII/Cenderawasih kembali menerima Kendaraan Dinas hasil pengadaan TNI AD tahun 2021, yang mana pendistribusian kendaraan bermotor ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari pimpinan TNI AD kepada satuan jajaran TNI AD termasuk Kodam XVII/Cenderawasih untuk mendukung tugas pokok,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih. 

Mayjen Ignatius mengatakan sebanyak 67 kendaraan tersebut terdiri dari 3 Kendaraan Taktis Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) J-Forces Armored dan 64 Kendaraan Bermotor Honda CRF 150 L.

Sebanyak 67 kendaraan tersebut akan diserahkan ke beberapa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Yaitu wilayah Jayapura 30 unit, Biak 4 unit, Nabire 20 unit, Timika 4 unit, Merauke 6 unit.

“Selanjutnya untuk Kendaraan Taktis ILSV akan diberikan kepada Korem 172/PWY, Kodim 1705/Nabire dan Kodim 1710/Mimika,” terang Pangdam Cenderawasih.

Mayjen Ignatius berharap kendaraan-kendaraan tersebut dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.

“Setelah saya serahkan kendaraan dinas ini, agar dirawat, dijaga, dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, intinya adalah perawatan rutin yang paling penting serta pedomani 16 tugas pengemudi sehingga akan memperpanjang usia pakai kendaraan,” kata Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

Pangdam Mayjen Ignatius kembali  menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sangat mengapresiasi pimpinan TNI AD yaitu Bapak Kasad atas perhatian yang telah diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan hari ini merupakan momen yang menggembirakan. Simak selengkapnya.