Panggung Kahanan ala Pak Ganjar Digelar Lagi, Catat Jadwal Siaran Langsungnya

Panggung Kahanan ala Pak Ganjar Digelar Lagi, Catat Jadwal Siaran Langsungnya
Panggung Kahanan di Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, KENDAL - Panggung Kahanan yang diinisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kembali hadir dan roadshow di enam kabupaten/kota tahun ini.

Beberapa kota itu di antaranya Kendal, Pati, Kota Magelang, Cilacap, Kota Solo, dan Kota Pekalongan.

Diawali di Kabupaten Kendal pada Rabu (21/4), kehadiran Panggung Kahanan session ketiga ini menjadi upaya menghidupkan kembali panggung kesenian yang mati suri saat pandemi.

Tentunya penyelenggaraan dengan konsep yang aman sesuai protokol kesehatan dan disiarkan secara virtual melalui akun Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo.

Seniman berbagai genre di Jawa Tengah tetap dapat berekspresi dan berkarya di tengah Pandemi COVID-19 lewat Panggung Kahanan ini.

Salah satu musisi Kendal, Mutik Nida menanggapi positif diselenggarakannya roadshow Panggung Kahanan itu. Menurutnya, dengan roadshow akan makin banyak seniman di daerah-daerah yang ikut terlibat.

"Ini sangat bagus, kalau bisa malah ditambah lagi (kota) biar tidak ada yang iri," kata Mutik di sela-sela acara.

Pemain kendang dangdut itu mengaku selama pandemi seniman sangat kesulitan untuk pentas, sehingga Panggung Kahanan adalah solusi yang tepat bagi para seniman.

Panggung Kahanan yang adalah inisiatif Gubernur Ganjar Pranowo ini menjadi wadah bagi seniman Jateng untuk tetap bisa berkreasi dan menghibur masyarakat di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News