Panggung Kahanan, Mengheningkan Cipta untuk Didi Kempot dan Njogeti Patah Hati

Panggung Kahanan, Mengheningkan Cipta untuk Didi Kempot dan Njogeti Patah Hati
Suasana panggung kahanan, Tribute to Didi Kempot di rumah dinas Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Petuah 'njogeti patah hati' yang selama ini diperkenalkan lewat sosok Didi Kempot sepertinya melekat betul dibenak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Meski masih dirundung duka karena kepergian sang maestro dan seniman itu, Ganjar mengajak sobat ambyar untuk tetap joget di acara Tribute to Didi Kempot pada Rabu (6/5).

Tribute to Didi Kempot jadi sajian khusus Panggung Kahanan, sebuah acara pertunjukan kesenian selama bulan Ramadan yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh yang disiarkan live streaming di channel Ganjar Pranowo di  YouTube dan Facebook.

Panggung Kahanan, Mengheningkan Cipta untuk Didi Kempot dan Njogeti Patah Hati

Sebelum acara itu digelar sang pembawa acara meminta semua yang hadir untuk mengheningkan cipta, mendoakan mendiang Didi Kempot yang sangat disayangi para sobat ambyar. 

Banyak dari sobat ambyar dari berbagai daerah yang menuliskan komentar tentang kerinduan mereka pada sosok Didi Kempot di kolom komentar live streaming Ganjar di channel YouTube tersebut.

Menurut Ganjar, acara Panggung Kahanan tersebut memang awalnya terinspirasi dari sosok penyanyi lagu Pamer Bojo itu.

"Tuhan pakai garisnya, saya membuat acara ini terinspirasi dari mas Didi Kempot ketika bikin konser amal di tengah Pandemi. Nah akhirnya semalam saya ngobrol dengan kawan-kawan seniman, gimana caranya membuat acara menghormati Mas Didi, dan akhirnya bikin seperti ini," tutur Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar acara Tribute to Didi Kempot di Panggung Kahanan di rumah dinasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News