JPNN.com

PANGKALPINANG : PT Timah Siapkan Dana Reklamasi Bekas Tambang

Jumat, 23 April 2010 – 17:24 WIB PANGKALPINANG : PT Timah Siapkan Dana Reklamasi Bekas Tambang - JPNN.com
PANGKALPINANG -Pada tahun ini, PT Timah telah menyaiapkan anggaran dana sebesar Rp 24 miliar untuk dana reklamasi lahan eks Pertambangan yang ada di unit darat Babel. Luasan lahan yang bakal direklamasi dengan dana tersebut adalah selauas 1.600 hektar. Demikian diungkapkan oleh Kahumas PT TImah, Wirsa Firdaus kepada Babel Pos, Rabu (21/4) usai acara paparan PT Timah dengan pihak pemerintah Bangka Belitung di lantai 2 gedung gubernur Air Itam

Pangkalpinang.  "Kita telah melaksanakan program reklasmsi sejak beberapa tahun lalu, dan pada tahun 2005 sempat terhenti sementara. Namum, pada tahun ini kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp 24 miliar untuk program reklamasi lahan bekas tambang yang ada di Babel. Banyaknya lahan yang bakal direklamasi adalah 1.600 hektar, atau dengan kata lain besarnya biaya reklamasi perhektarnya adalah sebsar Rp 15 juta," jelas Wirsa.

Wirsa juga mengatakan bahwa PT Timah juga menargetkan produkis pada tahun 2010 adalah sebesar 40.000 ton hingga 50.000 ton. "Pada tahun 2009 PT Timah berhasil mencapai produksi sekitar 37.000 ton timah. Dan pada tahun ini kita menargetkan 40.000 hingga 50.000 ton timah," jelas Wirsa,Ditanya upaya yang dilakukan PT TImah untuk pencapaian target, Wirsa menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan dan salah satunya dengan menambah unit kerja kapal isap.

"Sekarang kita terus melakukan kerjasama dalam upaya melakukan perubahan dari KP menjadi IUP sesuai dengan yang diamahkan oleh UU Minerba No 4 tahun 2009. Selain itu kita juga memperbanyak unit kapal isap, dan sekarang kita telah memiliki kapal isap sebanyak 8 unit, dan rencannya kita jga bakal membuat kapal keruk baru kedepannya, Selain itu uoaya yang kami lakukan adalah dengan terus membina para penambang yang jumlahnya sekitar 15.000 penambang," papar Wirsa.

   

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...