Panglima TNI: BTI, Center of Gravity

Panglima TNI: BTI, Center of Gravity
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyampaikan Kuliah Umum di hadapan 350 mahasiswa/mahasiswi Universitas Indonesia dan perwakilan dari Universitas Swasta di Jakarta, di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa daerah, suku dan agama, namun semuanya tidak bisa dipecah belah. Sebab bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan Center of Gravity sebagai pemersatu bangsa.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyampaikan Kuliah Umum di hadapan 350 mahasiswa/mahasiswi Universitas Indonesia dan perwakilan dari Universitas Swasta di Jakarta, di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mari Teladani Semangat Juang Pahlawan Kemerdekaan Menuju Indonesia Jaya.”

“Burung Garuda sebagai lambang negara yang mencengkram keras tulisan Bhinneka Tunggal Ika menunjukkan semangat kebangsaan, walaupun berbeda-beda tetapi pada hakekatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan yang harus kita pertahankan,” tegas Panglima TNI.(fri/jpnn)


JAKARTA - Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa daerah, suku dan agama, namun semuanya tidak bisa dipecah belah. Sebab bangsa Indonesia memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News