Panglima TNI Terima Hibah Lahan Pembangunan Makogabwilhan I

Panglima TNI Terima Hibah Lahan Pembangunan Makogabwilhan I
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara simbolis menerima hibah lahan untuk pembangunan Markas Kogabwilhan I dari Pemda Provinsi Kepri di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Senin (25/11/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto secara simbolis menerima hibah lahan untuk pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanaan (Makogabwilhan) I dari Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Lahan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto bertempat di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan dengan dibangunnya Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanaan I di Dompak, Kecamatan Bukit Lestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, diharapkan adanya peningkatan dan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, seperti penyelundupan narkoba bisa diselesaikan, termasuk pelanggaran yang terjadi di wilayah darat, laut, dan udara bisa segera diselesaikan.

Panglima TNI menjelaskan Kogabwilhan I memiliki wilayah Darat (Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten); Laut (Perairan di sekitar Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI, Jawa Barat, Banten dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya); Udara (Wilayah di atas Sumatera, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan ALKI-1 beserta perairan sekitarnya).

“Dulu apabila ada krisis di wilayah-wilayah yang saya sebutkan, Panglima TNI membuat komando bentukan untuk mengatasi krisis tersebut. Sekarang ketika ada krisis dan ancaman gangguan di wilayah itu, maka Pangkogabwilhan langsung bisa mengambil alih untuk menindaklanjutinya,” katanya.

Turut serta dalam kesempatan tersebut di antaranya Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono, Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Pangkoarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han), Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Andap Budhi Revianto, dan Forkopimda Kepulauan Riau.(fri/jpnn)

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto secara simbolis menerima hibah lahan untuk pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanaan (Makogabwilhan) I dari Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News