Panglima Ziarah ke TMP Para Prajurit TNI di Timor Leste

Panglima Ziarah ke TMP Para Prajurit TNI di Timor Leste
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Baucau dan Seroja Dili, Timor Leste, Rabu (20/9/2017). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, DILI - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Baucau dan Seroja Dili, Timor Leste, Rabu (20/9/2017).

Dalam ziarah kali ini, Panglima TNI bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

Usai ziarah di TMP Seroja Baucau, Timor Leste, Panglima TNI menyampaikan sebanyak 317 prajurit TNI yang dimakamkan di TMP Baucau.

“Mereka adalah prajurit-prajurit terbaik TNI yang gugur dalam melaksanakan tugas negara dan bangsa dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya,” katanya.

Panglima TNI mengatakan kondisi TMP Seroja Baucau sebelumnya sangat tidak terawat dan sebagian makam rusak.

“Saat ini sudah direnovasi dan sudah layak sebagai Taman Makam Pahlawan, meskipun belum sempurna namun akan terus diperbaiki,” ucapnya.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada masyarakat Baucau Timor Leste, yang telah membantu prajurit-prajurit TNI dalam memperbaiki TMP Seroja Baucau tanpa mau dibayar. Bahkan mereka membawa makanan dan lain-lain,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan sebagian besar para prajurit TNI yang gugur langsung dimakamkan di TMP Seroja Baucau, sehingga tidak diketahui oleh keluarganya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Baucau dan Seroja Dili, Timor Leste, Rabu (20/9/2017).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News