Panitia Formula E Dikritik Karena ke Luar Negeri, Wagub Riza Patria Bilang Begini

Panitia Formula E Dikritik Karena ke Luar Negeri, Wagub Riza Patria Bilang Begini
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap wajar keberangkatan panitia penyelenggara Formula E ke Diriyah, Arab Saudi untuk melakukan studi banding gelaran tersebut.

Menurut dia, studi banding yang dilakukan perwakilan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) hingga ke luar negeri karena membutuhkan bekal pembelajaran mengenai acara bertaraf internasional.

"Ini, kan, kegiatan yang pertama di Indonesia dan juga kegiatan internasional," kata Riza di Balai Kota DKI, Jumat (28/1) malam.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu berpendapat, penyelenggara Formula E Jakarta perlu banyak pengetahuan tentang balap mobil listrik itu.

Sehingga hal yang paling tepat untuk mempelajarinya ialah dengan mendatangi dan melihat langsung pembuatan acaranya.

"Kita kan perlu belajar, perlu melihat, mendengar dan perlu pengalaman. Jadi, saya kira sesuatu yang biasa saja kalau Jakpro merasa perlu sebagai penyelenggara data ke sana untuk melihat, belajar dan sebagainya," jelasnya.

Dia meyakini bahwa Jakpro akan terbuka apabila diminta untuk menjelaskan hasil apa yang didapat setelah studi banding selesai dilakukan. 

"Silakan teman-teman cek transparansi, keterbukaannya, apakah di sana benar-benar studi atau hura-hura silakan kan terbuka," tutur Riza.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menganggap wajar keberangkatan panitia penyelenggara Formula E ke Diriyah, Arab Saudi untuk melakukan studi banding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News