Panitia Seleksi Pimpinan KPK Belum Sebut Nama

Panitia Seleksi Pimpinan KPK Belum Sebut Nama
Panitia Seleksi Pimpinan KPK Belum Sebut Nama
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) untuk mencari Komisioner KPK menyatakan masih belum mengantongi nama-nama pengisi kursi Komisioner KPK yang ditinggalkan oleh Tumpak Hatorangan Panggabean. Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar, di komplek Kejaksaan Agung, Senin (29/3).

"Nama-nama belum. Tapi yang jelas, Presiden sudah perintahkan kepada Menko Polhukam," katanya. Menurut Patrialis lagi, Presiden memerintahkan Menko Polhukam yang dalam hal ini juga menjadi leader Pansel.

Menko Polhukam sendiri, bersama pihak terkait seperti Kementerian Hukum dan HAM, serta Jaksa Agung, disebutkan nantinya akan saling bertemu lewat undangan pihak Menko Polhukam. "Jaksa Agung punya kepentingan mendasar juga terhadap KPK. Karena jaksa penuntut dari KPK itu adalah dari kejaksaan," tambah Patrialis.

Ditegaskan oleh Patrialis, (sebenarnya) banyak jaksa yang mumpuni, meskipun tak selalu pengisi kursi komisioner yang ditinggalkan Tumpak (musti) berasal dari unsur jaksa. "Kalau ada, why not?" imbuhnya.

JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) untuk mencari Komisioner KPK menyatakan masih belum mengantongi nama-nama pengisi kursi Komisioner KPK yang ditinggalkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News